Minggu, 01 Maret 2015

Perangkat Jaringan dan Komputer



Perangkat Jaringan dan Komputer

1.        Modem – Modem adalah alat yang digunakan mengubah sinyal informasi kedalam sinyal pembawa (carrier) dan siap untuk dikirimkan, dan memisahkan sinyal informasi (yang berisi data atau pesan) dari sinyal pembawa yang diterima sehingga informasi tersebut dapat diterima dengan baik.

2.      Jaringan Telphon Kabel – Jaringan telphon adalah hal penting yang harus kita miliki untuk mendapatkan koneksi internet. Karena ini adalah media yang akan menghubungkan antara perangkat komputer kita dengan jaringan internet di dunia.

3.      Kartu Jaringan  – Kartu jaringan atau LAN Card yaitu perangkat yang harus ada dalam komputer kita. Kartu jaringan dipasang di komputer apabila kita ingin komputer kita terhubung dengan komputer lain dalam sebuah jaringan local (LAN).


4.      Switch – Switch adalah perangkat yang digunakan untuk menghubungkan banyak komputer dalam satu jaringan kabel. Dengan alat ini, jaringan internet dari modem bisa kita sebar atau kita gunakan ke banyak PC atau komputer.

5.      Bridge – Berige adalah sebuah perangkat yang digunakan untuk menghubungkan dua buah jaringan secara fisik yang menggunakan protocol sama atau sejenis.

6.      Router – Router merupakan perangkat yang berfungsi hampir sama dengan bridge. Namun perangkat ini punya keunggulan selain untuk menghubungkan dua buah LAN dengan tipe sama, router juga bisa untuk menghubungkjan dua buah LAN dengan tipe berbeda. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar